Selasa, 09 Juli 2013

Nostalgia anak tahun 90'an (Part 1)

Akhirnya gue bisa ngepostingan lagi setelah akhir akhir ini gue diperkosa sama pekerjaan gue yang baru. Gue dipaksa bolak balik kelmana mana demi mendapat rupiah untuk beli iphone5 gue makan. Mau gak mau banyak hal yang terbengkalai salah satu iya, blog gue ini.

Udah langsung to the point aja ya, kemaren gue sempet ngejemput adek gue ke sekolahannya. Gak tau kenapa tiba tiba gue kesentak kayak abis ngeliat pocong lagi make kafan motif bunga bunga. Ternyata banyak hal yang berubah setelah gue beranjak dewasa. Anak anak jaman sekarang jelas jauh beda sama anak anak dijaman gue dulu. Iya mereka menjadi dewasa lebih cepat sebelum waktunya. Permainan mereka juga jauh berbeda dari jaman gue dulu. Sekarang mereka lebih terfokus dengan gadget merekamasing-masing. Mereka lebih memilih gak bisa nonton "Power Ranger" daripada gak dibeliin "Power Bank". Dari situ gue mulai menyadari banyak hal yang sekarang hilang.Dan jujur, gue jadi kangen sama hal hal yang ada di masa kecil gue.

Disini gue mau ngajak buat lo semua nostalgila sama masa masa kecil tahun '90an, yang menurut gue lebih asik, lebih seru dan gokil. So,here is this :




Jajanan

Iya, jajanan merupakan salah satu hal yang pasti selalu ada di masa anak anak setiap orang, kalo lo gak pernah jajan gue yakin lo pasti menghabiskan masa kecil lo di kutub utara bareng beruang kutub dan pinguin pinguin pedofil yang hobi main mata sama burung gagagk. Emang ada burung gagak di kutub utara? -__-

Chiki/cheetos dan sejenisnya 

gak nemu gambar kemasan yang dulu, jadi kemasan yang sekarang aja ya

  Mungkin jaman sekarang, jajanan ini masih banyak beredar di pasaran tapi untuk anak anak jaman '90an jajanan ini punya arti khusus. Gue pribadi 
bisa ngebeli jajanan ini 4-5 bungkus per hari. Bukan, bukan karena gue punya lambung sebesar gentong pertamina tapi karena ada 'sesuatu' yang gue incer di dalam jajanan ini. "Tazos" gue bela belain ngebeli jajanan ini sebanyak banyaknya cuma buat benda ini



gak tau kalo untuk di sekolahan atau di kotakalian masing masing, tapi untuk di kota gue, semakin banyak tazos yang kita miliki semakin tinggi lah kasta kita



coklat payung




angan ngaku anak '90an kalo lo gak pernah makan coklat ini setidaknya sekali dalam sebulan. Kalo seingat gue, harganya coklat ini harganya Rp.500.
Ada di setiap warung kecil, murah, dan menurut gue rasanya enak. Iya, karena coklat ini punya macem macem rasa, dari strawberry, jeruk, dan rasa buah buah lainnya. Yang gue inget, jaman gue kecil gue selalu ngacir ke warung sebelah rumah buat jajan ni coklat sampe gue dimarahin karena gigi gue busuk. =))


Permen Mr.Sarmento dan Magic pops


  

Permen sarmento mungkin agak jarang anak anak tahun '90an untuk makannya, karena emang susah dicari. Tapi lain cerita untuk permen 'Magic pops'. Sensasi tiap makan permen ini cukup ngebuat lidah menggila dan kesetanan. Berasa meledak ledak pas lagi di makan. salah satu permen kesukaan gue jaman sd. 


Anak mas

 

 anak mas, gue yakin semua anak 90'an pasti pernah makan mi ini. Cara makannya simpel, tinggal di remes, masukin bumbuk dan di aduk.Dan gue yakin gak cuma gue disini yang habis makan ini jarinya bakal dijilatin ampe bersih  karena masih ada bekas bumbunya.

Permen Yosan

Permen yosan, permen karet satu ini ngetrend banget di jaman gue. Gue masih inget banget gue ngumpulin huruf dari permen karet ini tapi sampe gue udah bangkotan gini gue gak nemu huruf "N"-nya. Mungkin salah satu dari kalian ada yang pernah dapet huruf "N"-nya?

Cokelat Superman

   Cokelat superman, harganya dulu masih Rp.500 dan ini termasuk jajanan tetap gue setiap hari. Selain harganya murah rasanyajuga enak. Kalo cokelat ini sekitar beberapa tahun lalu masih ada, tapi kayaknya sekarang gue udah gak nemu lagi. 


Permen Rokok

Permen rokok permen yang pernah ngebuat gue hampir digampar bokap gue karena ngirain gue ngerokok beneran. Permen ini rasanyamint gitu dan cara makannya di emut. Anak tahun 90'an pasti pernah makan ini rokok terus belagak seakan akan dia ngerokok beneran dan bergaya kayak mafia italia. 


oke guys, kayaknya kali ini aja yang gue post berhubung waktu gue juga gak banyak. Di post selanjutnya gue janji bakal nostalgia lebih banyak lagi tentang tahun 90'an.

"Karena masa lalu itu adalah bagian kehidupan terindah dalam hidup kita, tak dapat di ulang tapi dapat dikenang, bisa membuat kita tertawa dan menangis haru. Jangan pernah lupakan masa kecilmu karena dari situ lah kita tumbuh dan belajar bahagia dari hal-hal kecil" - @Benjolong

Thx for reading, love you all :*
 
 
 

4 komentar:

  1. hehehe, jamannya udah berubah, hal hal kayak gitu gak bakal keulang lagi

    BalasHapus
  2. Njol, gimana cara masukin gambar ke blogger yaaa ?? Trims
    Salam dari yoga rian
    (Saya suka yang coklat superman)

    BalasHapus
  3. madsudnya masukin foto ke post atau ke profil? sorry baru bales ya. hehehe

    BalasHapus